Membuat Aplikasi Parkir dengan PHP

Berdasarkan dari postingan lama saya http://trackfree.blogspot.com/2011/11/apikasi-parkir-dengan-php.html 
sudah banyak tertarik, walau dengan perhitungan yang berbeda. 
Atas izin dari mr. xen-xen (xenanga.blogspot.com) saya coba share membuatnya.
Ini tampilan pertama, dari sana sebenarnya akan dibuat halaman login, 
namun fasilitas dari hosting gratis tidak bisa di
ubah, jadi yg penting intinya dari parkiran bisa jalan.





Dari tampilan itu kita bahas satu persatu ya?
1. Check In parkir
dari script yang ada bahwa kendaraan cuma dibagi 3 yaitu motor, mobil dan mobil barang. Di atas tanggal dan runtime dari jam.
Setelah saya masukkan data berupa nopol akan bisa kita lihat dari link laporan.

Disana tampak bahwa kendaraan masuk dan belum ada jam keluarnya, jadi masih di parkiran.
Itu cuma gambaran sekilas tentang masuk nya kendaraan ke areal parkir. Walau tampilan sederhana, saya yakin teman2 bisa merubahnya.



Selanjutnya besok lagi ya, mau beli rokok dulu neh. Hehehehe.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Trackfree

16 comments:

  1. ok. nanti saya siapkan dulu ya. masih ada bugnya kalo di free web host. tp saya akan upload yg masih ori kok.

    ReplyDelete
  2. ya gan saya butuh nih.. buat sample ja. thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  3. liat di link ini gan http://trackfree.blogspot.com/2012/02/download-script-parkir-php.html

    ReplyDelete
  4. gan.
    database sql nya mana ya ?

    ReplyDelete
  5. Bisa ga php terintegrasi dengan camera untuk cctv parkir ini?

    ReplyDelete
  6. PHP terintegrasi dengan CCTV? hmm kabar baru tapi bisa itu bro, sori lama bales.
    Bro bisa kesini buat nambah ide.... kalo ada kesulitan boleh di share. sapa tahu saya atau teman lainnya bisa bantu

    ReplyDelete
  7. bisa ga di integrasikan ke sensor..rfid
    jadi setiap sensor membaca pergerakan masuk laporan otomatis menambah jumlah parkir sendiri

    ReplyDelete
  8. kalo pakai barcode scanner saya pernah tahu, kalo sensor belum pernah coba karena belum punya alatnya Gan.

    ReplyDelete
  9. bro nubie nih, mohon pencerahannya, baru belajar PHP dan sangat tertarik buat aplikasi semacam ini, tp gmana caranya yah??? bisa ngasih panduannya ga?? ke emailku di charlesferdinandus@gmail.com, Thx bro

    ReplyDelete
  10. gan kenapa pas fungsi ini http://localhost/ap_parkir/auth.php/login gak berfungsi ya gak ada hasil atau tampilan.

    ReplyDelete
  11. gan kenapa pas fungsi ini http://localhost/ap_parkir/auth.php/login gak berfungsi ya gak ada hasil atau tampilan.

    ReplyDelete
  12. min butuh bantuan dong kok fungsi ini http://localhost/ap_parkir/auth.php/login gak berfungsi ya gak ada hasil atau tampilan.

    ReplyDelete

Auto WD