Apikasi Parkir dengan PHP

suatu ketertarikan tidak akan timbul jika tidak kita butuhkan. Coba cari di google dengan keyword Apikasi Parkir dengan PHP, banyak yang menjual script atau aplikasi ini. huufz, memang susah untuk berkembang di Indonesia, uang suit dicari, ilmu juga suit didapat.

Mungkin di blog bung Xenanga.com bisa di dapatkan urlnya, hari ini saya coba ke web tersebut, berhasil pada halaman index.php padahal kemarin sudah dapat source code nya. hehhehe. Tapi malah dapat berita dari hostingnya.

Website Under Review

You are seeing this page because the system administrator of 000webhost.com is currently checking this website for malicious content. This redirect page will be removed once we finish manually checking all files on this account. Since we check over 100 websites per day, it can take about 2-4 hours to complete. If you are the owner of this website, you will get an email confirmation once it's done. If you are a visitor, please come back later.



Berikut yang saya bisa jelaskan, selanjutnya tanya xenanga saja ya.
  1. File harus dirubah file php.ini untuk register_global menjadi on.
  2. Memiliki menu, kendaraan masuk, kendaraan keluar, admin password, laporan detail, ubah password, setting harga, kendaraan hanya 3 jenis (motor, mobil pribadi dan mobil box/barang)
  3. Saat checkin, kita memilih di combobox jenis kendaraan dan memasukkan no kendaraan.
  4. Bila kita memasukkan no kendaraan yang sama akan error (peringatan bahwa mobil ada di parkir).
  5. Pada saat checkout masukkan no kendaraan maka akan ada tampilan (table form) untuk print bill atau karcis beserta waktu lama parkir dan biaya.
  6. Bila sudah keluar dan kendaraan masuk lagi berhasil tanpa error. nice work xenanga.
  7. Settingan tarif parkir untuk pembulatan harga pada waktu, harga max (bila lebih dari itu atas lama waktu parkir maka harga maksimal yang digunakan) , dan masing-masing tarif pada jenis kendaraan.
  8. Jenis kendaraan tidak bisa ditambah otomatis, bisa kita rubah di file php.
  9. Laporan bisa disetting berdasarkan tanggal dan ada print out dengan data detail, jumlah kendaraan, jumlah pemasukan, no, nama kendaraan, jenis, saat dan waktu lama parkir.
  10. Oia saya menggunakan php 4 dan xampp.
  11. NB. di freewebhosting tidak ada menu login karena bermasalah pada file php.ini (mengapa xenanga tidak menggunakan file .httaccess - whose know about it)

Demikian saya terangkan berdasarkan file yang saya miliki. selanjutnya hubungi mas xenanga. Sayang tidak diupload di hosting berbayar jadi harus di review pihak hosting, Smoga teman2 masih dapat mengakses SISTEM APLIKASI PARKIR by XENANGA.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Trackfree

1 comments:

Auto WD